Jumat, 22 Juli 2011

Monumen Palagan Ambarawa

foto 1 : Pintu masuk Monumen Palagan Ambarawa
Disela perjalanan kami ke Semarang, kami menyempatkan diri untuk mampir ke Monumen Palagan Ambarawa ini yang letaknya di daerah Ambarawa.banyak kabar yang mencerikakan bahwa monumen ini merupakan simbol untuk mengenang sejarah pertempuran Palagan Ambarawa pada tanggal 12 Desember - 15 Desember 1945 Ambarawa. Disaat Pasukan Sekutu yang terdesak dari Magelang mengadakan pengunduran ke Ambarawa, dan pasukan Tentara Keamanan Rakyat (TKR) yang dipimpin Kolonel Soedirman berhasil menghancurkan Sekutu pada tanggal 15 Desember 1945, dimana kini diperingati sebagai Hari Infanteri,..

Cukup merogoh kocek sebesar Rp.2500 anda dapat menikmati suasana taman yang penuh dengan nilai sejarah karena disini terdapat seragam para tentara Jepang, Belanda, dan Indonesia, senjata, tank kuno dan meriam, serta Mustang Belanda yang berhasil ditembak jatuh ke dalam Rawa Pening.
Jadi ketika anda masuk kawasan Monumen ini anda akan menemui sebuah museum kecil yang berisikan senjata-senjata perang serta pakaian tentara-tentara pada zaman perang dulu. lalu bagian luar museum terdapat kendaraan-kendaraan peninggalan perang  yang antik (karena umurnya sudah tua, hahahha) pokoknya ketika anda kesini anda akan merasakan suasana sejarah yang dalam.

Jadi bagi anda yang belum pernah ke Monumen Palagan Ambarawa ini saya sarankan untuk segera berkunjung untuk menambah wawasan sejarah anda, Selamat berlibur.....!!!

Berikut dokumentasi kami :

foto2 : Ini baru Monumen-nya
foto3 : ini aksi kami (ki-ka) Hasan, Wilis, Henny, Yudia.
foto4 : kawan2pun beraksi (ki-ka) Bayu, Ratih, Dahlia, Anni, Devita, Okky, Wilis.

foto5 : ini salah satu senjata perang yang ada di museum Isdiman di monumen ini
foto6 : ini juga salah satu senjata perang yang digunakan tempo doeloe
foto7 : nah ini juga koleksi senjata perangnya

foto8 : kalo ini baju tentara yang digunakan pada masa perang doeloe (ada baju Jepang, Belanda, dan juga tentara Indonesia)
foto9 : kalo ini Bayu dan Devita yang sedang berpose didepan kereta peninggalan sejarah (buatan Germany)
foto10 : ini juga kendaraan peninggalan perang
foto11 : ini aksi saya diatas Tank
foto12 : aksi kami didepan pesawat (atas: Bayu) (berdiri ki-ka : Iqro', Henny, Wilis, Yudia) (duduk ki-ka : Bagus, Hasan)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar